Perkembangan zaman teknologi masa kini memang tengah bermenbang dengan sangat pesat yang memudahkan setiap penggunannya untuk melakukan berbagai aktivitas secara cepat dan mudah. Semua data serta informasi telah bisa di akses secara cepat dan menjadikan manusia tidak perlu melakukan banyak hal yang melelahkan dan membuang-buang waktu.

Terlebih pada era gadget smartphone seperti saat ini, hampir semua aktivitas anda bisa lakukan pada aplikasi-aplikasi yang terpasang pada gadget anda tersebut, dan anda bisa melakukannya di mana saja, kapan saja, dan tentunya akan sangat membantu anda untuk menyelesaikan setiap pekerjaan anda secara cepat. Dan salah satu smartphone yang tengah menjadi tren masa kini ialah smartphone dengan software berbasis linux yaitu android.

Begitu pentingnya keberadaan HP andorid bagi banyak orang , menjadikan gadget ini begitu lekat dengan setiap aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya, dan selalu dibutuhkan setiap saat. Tentu saja dengan lama waktu pemakaiannya yang begitu lama, HP Android harus memiliki perofma baterai yang mumpuni, agar bisa menghasilkan hasil yang memuaskan atas kinerja gadget tersebut. Dan untuk hal itu bagi anda para pengguna HP Android, tentunya harus mengetahui apa saja hal yang anda harus lakukan sebagai langkah perawatan pada baterai HP Andorid anda.

Bagi anda para pengguna android yang masih belum mengetahui dan penasaran apa saja langkah yang anda bisa lakukan agar bisa merawat baterai hp android anda agar selalu mempunyai performa yang maksimal, kali ini kami akan memberikan beberapa tips sederhana pada anda. Simak ulasannya berikut ini.

  1. Gunakan Baterai Selalu dalam keadaan Full
    Maksudnya adalah, jika ingin menggunakan HP pintar anda, biasakan memulainya dengan Full Baterai, karena Baterai akan menjadi usang atau rusak jika anda memaksakan menggunakan dalam kondisi baterai kurang Full, jadi biasakan untuk Full, dan Cas kembali saat hampir LowBet.
  2. Cas 12-16 Jam Baterai saat awal pembelian
    Baterai HP pintar anda bisa dibilang tida murah, oleh karena itu sayang jika menyia nyiakan baterai Android anda Soak, dari Berita yang saya baca, Saat pertama kali ingin menggunakan, Matikan HP anda dan Cas selama 12-16 Jam.
  3. Perhatikan Selalu Suhu
    Mengapa selalu memperhatikan Suhu Baterai Anda.? Suhu panas ataupun Dingin bisa membuat baterai anda menjadi Soak,atau cepat lowbet, terutama saat anda bermain Game, atau saat anda mengakses Internet, jangan buat Baterai anda menjadi terlalu panas, karena itu bisa membuat Baterai HP Pintar Anda menjadi tidak tahan lama, atau Soak.
  4. Matikan Saat ingin Mencas Baterai
    Ya hal ini terkadang diabaikan oleh teman teman sekalian, tapi hal simple ini bisa membuat baterai anda lebih tahan lama
  5. Tunggu sampai Baterai Full lalu cabut
    Maksutnya, seperti poin pertama diatas, gunakan selalu dalam keadaan Full, dan juga seperti poin 4, biasakan matikan HP terlebih dahulu sebelum anda mencas HP anda, jangan cabut sebelum Full, karena itu bisa berakibat buruk bagi HP anda.

Telah kami berikan beberapa tips langkah yang anda bisa lakukan sebagai upaya merawat baterai HP Android anda agar memberikan hasil yang maksimal. Semoga ifformasi tersebut bisa bermanfaat bagi anda, Selamat mencoba ..